Ukir Sejarah, Balkoters Raih Juara 3 Turnamen Futsal Piala Kemenpora

Tim Futsal Balkoters. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Tim Futsal Koordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta (Balkoters), mencetak sejarah dalam Turnamen Journalist Games ke IV yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Jumat (2/9).

Tim Futsal Balkoters yang dipimpin Sammy Edward tersebut berhasil meraih juara ketiga dalam turnamen yang cukup bergengsi tersebut. Diketahui, Sammy Edward merupakan Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota dan DPRD DKI Jakarta Periode 2022-2024.

Juara ketiga atau peringkat ketiga tersebut berhasil direbut setelah menang 3-1 atas tim Pokja Wartawan Parlemen. Kemudian, imbang 1-1 dengan Kemenpora Pers. Selanjutnya, dalam dua laga terakhir harus mengakui keunggulan Tim Pokja Jakarta Selatan dengan skor 0-2 dan Tim PSSI Pers 0-5.  

Untuk pertandingan futsal ini, tampil sebagai juara pertama Tim Pokja Jakarta Selatan dan berhak atas tropi, medali serta uang pembinaan Rp 7,5 juta, kemudian Tim PSSI Pers sebagai runner-up dengan hadiah tropi, medali serta uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, diikuti Tim Koordinatoriat Balaikota-DPRD DKI mendapat medali, tropi dan uang pembinaan Rp 3,5 juta.  

Dalam kesempatan tersebut Sammy Edward yang juga wartawan Harian Terbit mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan timnya mendapatkan juara ketiga. Menurut Sammy, skuad-nya yang diperkuat Gery, Aldo, Budi F, Fahrul, Fakhri,Yogi, Dion dan Okto sudah tampil maksimal dalam laga ini.  

"Semoga tahun depan, kita bisa meraih hasil terbaik," ucapnya.

Turnamen Journalist Games ke IV yang mempertandingkan futsal, bulu tangkis dan basket ini, resmi ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan dihadiri Plt Sekeretaris Menpora Jonni Mardizal, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti dan Ketua PWI Pusat Atal S. Depari.  

Menpora Zainudin Amali, mengapresiasi panitia dan insan pers yang sudah berpartisipasi memeriahkan turnamen yang mempertandingkan futsal, bulutangkis, dan basket ini.

"Menurut saya sudah bagus dapat mendorong kekompakan para jurnalis dari berbagai kelompok kerja, harapan saya kegiatan ini bisa lebih meriah lagi," tandasnya. (Zat)